Jakarta with Kids

Jakarta with Kids

Jakarta, ibu kota Indonesia dengan suasana kota yang padat dan modern ini menyimpan banyak tempat wisata yang siap memanjakan familygoers. Ada tempat wisata yang sudah melegenda seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah, yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Familygoers bisa mengajak si kecil bermain sepuasnya bahkan sambil belajar di sini. Selain itu, berkeliling ke banyak tempat bersejarah di Jakarta dapat menjadi kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan.

Jakarta juga menghadirkan kemudahan waktu berlibur familygoers bersama keluarga, dengan adanya beragam pilihan angkutan umum, kereta api commuter, bahkan bus Transjakarta. Namun bersiaplah menghadapi kemacetan yang sudah menjadi lumrah di ibu kota ini. Hindari waktu-waktu pagi saat banyak orang berangkat ke kantor dan sore hari ketika pulang kantor, bahkan sewaktu jam makan siang pun, siap-siap terjebak macet di jalan. Karena waktu sulit diprediksi, bersiaplah berangkat lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Jakarta – Adventure/Theme Park

Sebagai sebuah ibu kota, Jakarta tentunya memiliki banyak adventure ataupun theme park pilihan untuk keluarga. Mulai dari taman-taman flora dan fauna, theme park yang menguji adrenalin, kolam renang lengkap dengan berbagai permainannya yang tersebar di berbagai area Jakarta, hingga playground di area outdoor maupun indoor. Ada pula playground yang memiliki tema khusus sesuai dengan jenis permainan yang disediakan. Anak-anak bisa memilih kegiatan yang ingin mereka lakukan.

The Wave Pondok Indah Waterpark
Waterbom
Wowzonia
Ocean Park Water Adventure
Fanpekka
Chipmunks Playland & Cafe
The Playground Kemang
Jakarta Aquarium
Pinisi Edutainment Park
Taman Impian Jaya Ancol
Seaworld Indonesia
Atlantis Water Adventure
Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Ocean Eco Park
Ocean Dream Samudra
Playparq
Kebun Binatang Ragunan
Kidzania
Houbii
Kampung Main Cipulir
Miniapolis
Lollipop’s Playland & Cafe
Sky Rink
Snow Bay
Amazing Town



Jakarta – Arts & Culture/Museum

Jakarta punya banyak cerita tentang kota Jakarta dan tentang Indonesia pada umumnya. Dari museum sejarah, museum seni dan galeri bisa ditemui di kota besar ini. Berwisata seni dan sejarah di Jakarta akan menambah wawasan menambah wawasan pengetahuan dan edukasi si kecil, selain berkunjung ke mall untuk sekedar makan bersama keluarga atau nonton. Ada banyak hal-hal baru yang bisa menjadi pengalaman menyenangkan untuknya. Ajak anak berlibur sambil belajar di banyak pilihan museum, taman ataupun galeri di Jakarta yang ramah anak, selain mengajaknya ke mall yang sudah terlalu banyak bertebaran di kota ini.

Museum Transportasi TMII
Museum POLRI
Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)
Museum Bank Indonesia
Cinemaxx Junior
Museum Nasional Indonesia
Museum Sejarah Jakarta / Museum Fatahillah
Museum Bahari
Museum Wayang
Museum Seni Rupa dan Keramik
Museum Tekstil
Museum Taman Prasasti
Museum Satria Mandala
Alive Museum dan Alive Star Ancol
Monumen Nasional
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Mini Indonesia Indah
Museum Layang-Layang Indonesia



Jakarta – Nature

Jakarta punya wisata alam ? Memang jarang sekali, tapi ada ! Alam di sini adalah hutan kota dan taman-taman yang tersebar di ibu kota ini. Jakarta juga punya hutan kota di beberapa wilayah. Di hari Minggu, taman suropati di daerah Menteng, Jakarta Pusat, selalu ramai pengunjung. Juga taman-taman lainnya.  Belakangan ini malah digalakkan RPTRA, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak, oleh pemerintah propinsi DKI. Disebut ramah anak karena di taman ini sengaja disediakan area bermain untuk anak. Mau yang lebih alam lagi ? Ada pantai di Ancol dan juga Taman Wisata Alam Mangrove di daerah Jakarta Utara.

Taman Ayodya
Taman Langsat
Taman Burung
Taman Suropati
Bumi Perkemahan Cibubur
Taman Situlembang
Hutan Kota Srengseng
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Wisata Alam Angke Kapuk



Jakarta – Food

Dengan ratusan mall yang ada di Jakarta, familygoers punya banyak pilihan tempat menyantap makanan bersama keluarga. Selain itu juga, masih tersebar restoran-restoran ramah anak yang tidak berada di dalam mall. Biasanya restoran ini memiliki lahan yang luas dengan kolam dan taman sebagai area bermain anak. Makanan yang disajikan juga umumnya memiliki ciri khas. Familygoers bisa sangat mudah menemukan menu-menu yang sesuai untuk anak. Selain restoran, Jakarta juga memiliki kuliner khas yang menjadi incaran, bahkan tak jarang menimbulkan antrian yang sangat panjang. Kuliner khas ini bisa untuk dikonsumsi sendiri, bisa juga untuk oleh-oleh keluarga dan kerabat di rumah.

Mamain Cafe
Gubug Makan Mang Engking
Nanny’s Pavillon Playroom
Comic Cafe
Signatures Restaurant
Rumah Kayu Ancol
Talaga Sampireun
Tamani Kids Kemang
Dapur Pos Resto
Segarra Resto
Sophie Authentique
Strawberry Cafe
El Asador
Macaroni House
Warung MJS
Hello Kitty Cafe
Dia.Lo.Gue
Pingoo Restaurant
Wraps & Rolls
Madagaskar Indonesia
Marché
Ancol Jimbaran Resto
Bandar Djakarta
Happy Day
Kitty’s Corner Cafe



Jakarta – Shop

Jakarta merupakan surga belanja dengan berbagai macam segmen. Dari yang sangat murah hingga sangat mahal, dari kelas pasar, hingga butik-butik dengan merk internasional ada di Jakarta. Bahkan banyak orang bilang “apa sih yang gak ada di Jakarta ?”. Jakarta adalah kota segala ada. Mau barang elektronik, fashion, sampai barang kebutuhan keluarga ada di sini. Berbagai diskon pun sering digelar di pusat-pusat perbelanjaan dengan antrian mengular. Tempat belanja paling nyaman di Jakarta adalah ke mall. Kota Jakarta memang kota dengan paling banyak mall sedunia. Ada sekitar 175 mall yang tercatat. Familygoers tidak ada akan selesai mengelilingi semua mall di Jakarta dalam waktu sebulan. Selain belanja atau window shopping, di mall familygoers juga bisa mengajak anak bermain di playground.

Pacific Place
Mall of Indonesia (MOI)
Neo Soho Mall
Lippo Mall Kemang Village
AEON Mall BSD City
Baywalk Pluit
Kelapa Gading Mall (1,2,3,5)
Gandaria City
Plaza Indonesia
Central Park
Grand Indonesia
Kota Kasablanka
Pondok Indah Mall (PIM) 1-3
Mall Taman Anggrek
Senayan City
Plaza Senayan



Jakarta – Transportasi

Jakarta menawarkan banyak pilihan akses transportasi dalam kota. Kenali kebutuhan dan informasi mengenai jalur dan akses transportasi umum yang ada sehingga familygoers dapat memilih pilihan yang tepat sesuai kebutuhan. Berikut adalah pilihan transportasi yang dapat ditemukan di Jakarta.

  • KRL Commuter Line

KA Commuter hadir di Jabodetabek untuk mengatasi masalah transportasi perkotaan dan dapat dijadikan pilihan untuk familygoers mencapai tempat-tempat wisata dengan cepat, mudah dan nyaman. Stasiunnya yang sudah lebih modern, diiringi dengan suasana dalam kereta yang nyaman. Kereta Rel Listrik ini memiliki 5 rute utama yang melewati 72 stasiun diseluruh Jabodetabek dan sudah banyak dipakai warga Jakarta hingga lebih dari 800.000 pengguna tiap hari. Dengan banyaknya stasiun dan kereta api yang beroprasi, familygoers dapat dengan mudah menggunakan kereta commuter dari banyak tempat sehingga perjalanan bersama keluarga akan semakin praktis. Kereta ini beroprasi dari pukul 04.00-23.30 WIB dengan tarif maksimum IDR 7.000. Info lebih lengkap mengenai KA Commuter dapat dilihat di KAI Commuter.

  • Bus Transjakarta

Bus Transjakarta bisa dijadikan pilihan moda transportasi umum untuk berlibur bersama keluarga. Bus ini dapat familygoers gunakan dari pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif IDR 3.500. Familygoers harus membeli kartu dan mengisi saldo nya terlebih dahulu untuk bisa menaiki bus trans jakarta ini. Info lebih lengkap mengenai Bus Transjakarta dapat dilihat di Transjakarta. 

  • Bus Reguler

Bus reguler memiliki angkutan umum dengan berbagai jenis seperti bus kecil, bus sedang, bus besar dan dibagi menjadi berbagai trayek seperti metromini dan mikrolet yang siap mengantar familygoers berkeliling kota. Untuk mengendari bus dengan hingga ratusan jenis ini, familygoers dapat mencari informasi mengenai nomer trayek dan rute yang dilewatinya agar tidak salah. Bertanya kepada supir bus adalah salah satu cara memastikan familygoers mengendarai trayek yang tepat. Info lebih lengkap mengenai Bus Reguler dapat dilihat di Bus.

  • Taksi dan taksi online

Taksi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk digunakan di jam-jam sibuk karena padatnya jalanan kota Jakarta akan membuat tarif taksi menjadi cukup tinggi. Selain taksi resmi, taksi online – Grab, Uber dan Gocar – semakin menjamur di Jakarta. Kemudahan dan kepraktisan transportasi ini membuat taksi tetap menjadi favotit banyak orang untuk saat-saat yang penting atau ingin nyaman. Taksi paling populer karena  sudah cukup terpercaya di Jakarta adalah Blue Bird dan Express.

  • Sewa Mobil

Moda transportasi paling mudah yang dapat digunakan untuk berlibur di Jakarta yaitu dengan menyewa mobil. Untuk tarif sewa mobil di Jakarta, harganya mulai dari IDR 275.000 per hari (12 jam) tanpa driver atau mulai dari IDR 350.000 / hari (12 jam) dengan driver untuk mobil sekelas Avanza.




Jakarta – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Jakarta ?

Jakarta bisa dikunjungi kapan saja sepanjang tahun. Namun jika musim hujan datang, terutama di sekitar bulan Oktober hingga Maret, beberapa titik kota Jakarta mengalami banjir. Banyak kendaraaan yang tidak bisa lewat, akibatnya jalan menjadi lumpuh hingga menyebabkan kemacetan berjam-jam. Berhati-hatilah memilih rute di saat musim penghujan dan hindari berangkat dan pulang bersamaan dengan jam pulang kantor.

Sistem pembayaran dan fasilitas serba mudah

Di Jakarta hampir semua pembayaran menggunakan kartu e-money atau flazz, dari membayar tol, parkir hingga belanja di supermarket. Ini memudahkan orang Jakarta dalam melakukan pembayaran. Kartu e-money dan flazz mudah didapatkan di : bank Mandiri dan BCA ; di minimarket atau supermarket seperti Alfa Mart, Indomart, Circle K, Hypermart, Superindo, Lawson, dan lain sebagainya ; di pintu tol ; di halte busway. Biasanya ada kartu e-money atau flazz khusus, ada juga yang menggandeng dengan merchant lain. Selain praktis, kadang-kadang kartu ini juga memberikan diskon di merhant khusus. Kartu ini bisa di-top up atau isi ulang saldo di atm-atm BCA dan Mandiri.

Selain pembayaran serba mudah, di kota besar ini segala fasilitas jadi serba mudah sejak ada layanan Go-Jek dan Go-Life. Tinggal download aplikasi Go-Jek dan Go-Life di App dan Google Store, daftarkan diri dan familygoers langsung bisa memanfaatkan fasilitas seperti Go-Jek (layanan ojek online), Go-Food (pesan antar makanan online), Go-Send (layanan antar barang online), Go-Send (layanan kiriman barang online), Go-massage (panggilan massage ke rumah), dan masih banyak lagi yang bisa memudahkan trip familygoers selama berada di Jakarta.




Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jakarta with Kids

Jakarta with Kids

Jakarta, ibu kota Indonesia dengan suasana kota yang padat dan modern ini menyimpan banyak tempat wisata yang siap memanjakan familygoers. Ada tempat wisata yang sudah melegenda seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah, yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Familygoers bisa mengajak si kecil bermain sepuasnya bahkan sambil belajar di sini. Selain itu, berkeliling ke banyak tempat bersejarah di Jakarta dapat menjadi kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan.

Jakarta juga menghadirkan kemudahan waktu berlibur familygoers bersama keluarga, dengan adanya beragam pilihan angkutan umum, kereta api commuter, bahkan bus Transjakarta. Namun bersiaplah menghadapi kemacetan yang sudah menjadi lumrah di ibu kota ini. Hindari waktu-waktu pagi saat banyak orang berangkat ke kantor dan sore hari ketika pulang kantor, bahkan sewaktu jam makan siang pun, siap-siap terjebak macet di jalan. Karena waktu sulit diprediksi, bersiaplah berangkat lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Jakarta – Adventure/Theme Park

Sebagai sebuah ibu kota, Jakarta tentunya memiliki banyak adventure ataupun theme park pilihan untuk keluarga. Mulai dari taman-taman flora dan fauna, theme park yang menguji adrenalin, kolam renang lengkap dengan berbagai permainannya yang tersebar di berbagai area Jakarta, hingga playground di area outdoor maupun indoor. Ada pula playground yang memiliki tema khusus sesuai dengan jenis permainan yang disediakan. Anak-anak bisa memilih kegiatan yang ingin mereka lakukan.

The Wave Pondok Indah Waterpark
Waterbom
Wowzonia
Ocean Park Water Adventure
Fanpekka
Chipmunks Playland & Cafe
The Playground Kemang
Jakarta Aquarium
Pinisi Edutainment Park
Taman Impian Jaya Ancol
Seaworld Indonesia
Atlantis Water Adventure
Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Ocean Eco Park
Ocean Dream Samudra
Playparq
Kebun Binatang Ragunan
Kidzania
Houbii
Kampung Main Cipulir
Miniapolis
Lollipop’s Playland & Cafe
Sky Rink
Snow Bay
Amazing Town

Jakarta – Arts & Culture/Museum

Jakarta punya banyak cerita tentang kota Jakarta dan tentang Indonesia pada umumnya. Dari museum sejarah, museum seni dan galeri bisa ditemui di kota besar ini. Berwisata seni dan sejarah di Jakarta akan menambah wawasan menambah wawasan pengetahuan dan edukasi si kecil, selain berkunjung ke mall untuk sekedar makan bersama keluarga atau nonton. Ada banyak hal-hal baru yang bisa menjadi pengalaman menyenangkan untuknya. Ajak anak berlibur sambil belajar di banyak pilihan museum, taman ataupun galeri di Jakarta yang ramah anak, selain mengajaknya ke mall yang sudah terlalu banyak bertebaran di kota ini.

Museum Transportasi TMII
Museum POLRI
Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)
Museum Bank Indonesia
Cinemaxx Junior
Museum Nasional Indonesia
Museum Sejarah Jakarta / Museum Fatahillah
Museum Bahari
Museum Wayang
Museum Seni Rupa dan Keramik
Museum Tekstil
Museum Taman Prasasti
Museum Satria Mandala
Alive Museum dan Alive Star Ancol
Monumen Nasional
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Mini Indonesia Indah
Museum Layang-Layang Indonesia

Jakarta – Nature

Jakarta punya wisata alam ? Memang jarang sekali, tapi ada ! Alam di sini adalah hutan kota dan taman-taman yang tersebar di ibu kota ini. Jakarta juga punya hutan kota di beberapa wilayah. Di hari Minggu, taman suropati di daerah Menteng, Jakarta Pusat, selalu ramai pengunjung. Juga taman-taman lainnya.  Belakangan ini malah digalakkan RPTRA, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak, oleh pemerintah propinsi DKI. Disebut ramah anak karena di taman ini sengaja disediakan area bermain untuk anak. Mau yang lebih alam lagi ? Ada pantai di Ancol dan juga Taman Wisata Alam Mangrove di daerah Jakarta Utara.

Taman Ayodya
Taman Langsat
Taman Burung
Taman Suropati
Bumi Perkemahan Cibubur
Taman Situlembang
Hutan Kota Srengseng
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jakarta – Food

Dengan ratusan mall yang ada di Jakarta, familygoers punya banyak pilihan tempat menyantap makanan bersama keluarga. Selain itu juga, masih tersebar restoran-restoran ramah anak yang tidak berada di dalam mall. Biasanya restoran ini memiliki lahan yang luas dengan kolam dan taman sebagai area bermain anak. Makanan yang disajikan juga umumnya memiliki ciri khas. Familygoers bisa sangat mudah menemukan menu-menu yang sesuai untuk anak. Selain restoran, Jakarta juga memiliki kuliner khas yang menjadi incaran, bahkan tak jarang menimbulkan antrian yang sangat panjang. Kuliner khas ini bisa untuk dikonsumsi sendiri, bisa juga untuk oleh-oleh keluarga dan kerabat di rumah.

Mamain Cafe
Gubug Makan Mang Engking
Nanny’s Pavillon Playroom
Comic Cafe
Signatures Restaurant
Rumah Kayu Ancol
Talaga Sampireun
Tamani Kids Kemang
Dapur Pos Resto
Segarra Resto
Sophie Authentique
Strawberry Cafe
El Asador
Macaroni House
Warung MJS
Hello Kitty Cafe
Dia.Lo.Gue
Pingoo Restaurant
Wraps & Rolls
Madagaskar Indonesia
Marché
Ancol Jimbaran Resto
Bandar Djakarta
Happy Day
Kitty’s Corner Cafe

Jakarta – Shop

Jakarta merupakan surga belanja dengan berbagai macam segmen. Dari yang sangat murah hingga sangat mahal, dari kelas pasar, hingga butik-butik dengan merk internasional ada di Jakarta. Bahkan banyak orang bilang “apa sih yang gak ada di Jakarta ?”. Jakarta adalah kota segala ada. Mau barang elektronik, fashion, sampai barang kebutuhan keluarga ada di sini. Berbagai diskon pun sering digelar di pusat-pusat perbelanjaan dengan antrian mengular. Tempat belanja paling nyaman di Jakarta adalah ke mall. Kota Jakarta memang kota dengan paling banyak mall sedunia. Ada sekitar 175 mall yang tercatat. Familygoers tidak ada akan selesai mengelilingi semua mall di Jakarta dalam waktu sebulan. Selain belanja atau window shopping, di mall familygoers juga bisa mengajak anak bermain di playground.

Pacific Place
Mall of Indonesia (MOI)
Neo Soho Mall
Lippo Mall Kemang Village
AEON Mall BSD City
Baywalk Pluit
Kelapa Gading Mall (1,2,3,5)
Gandaria City
Plaza Indonesia
Central Park
Grand Indonesia
Kota Kasablanka
Pondok Indah Mall (PIM) 1-3
Mall Taman Anggrek
Senayan City
Plaza Senayan

Jakarta – Transportasi

Jakarta menawarkan banyak pilihan akses transportasi dalam kota. Kenali kebutuhan dan informasi mengenai jalur dan akses transportasi umum yang ada sehingga familygoers dapat memilih pilihan yang tepat sesuai kebutuhan. Berikut adalah pilihan transportasi yang dapat ditemukan di Jakarta.

  • KRL Commuter Line

KA Commuter hadir di Jabodetabek untuk mengatasi masalah transportasi perkotaan dan dapat dijadikan pilihan untuk familygoers mencapai tempat-tempat wisata dengan cepat, mudah dan nyaman. Stasiunnya yang sudah lebih modern, diiringi dengan suasana dalam kereta yang nyaman. Kereta Rel Listrik ini memiliki 5 rute utama yang melewati 72 stasiun diseluruh Jabodetabek dan sudah banyak dipakai warga Jakarta hingga lebih dari 800.000 pengguna tiap hari. Dengan banyaknya stasiun dan kereta api yang beroprasi, familygoers dapat dengan mudah menggunakan kereta commuter dari banyak tempat sehingga perjalanan bersama keluarga akan semakin praktis. Kereta ini beroprasi dari pukul 04.00-23.30 WIB dengan tarif maksimum IDR 7.000. Info lebih lengkap mengenai KA Commuter dapat dilihat di KAI Commuter.

  • Bus Transjakarta

Bus Transjakarta bisa dijadikan pilihan moda transportasi umum untuk berlibur bersama keluarga. Bus ini dapat familygoers gunakan dari pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif IDR 3.500. Familygoers harus membeli kartu dan mengisi saldo nya terlebih dahulu untuk bisa menaiki bus trans jakarta ini. Info lebih lengkap mengenai Bus Transjakarta dapat dilihat di Transjakarta. 

  • Bus Reguler

Bus reguler memiliki angkutan umum dengan berbagai jenis seperti bus kecil, bus sedang, bus besar dan dibagi menjadi berbagai trayek seperti metromini dan mikrolet yang siap mengantar familygoers berkeliling kota. Untuk mengendari bus dengan hingga ratusan jenis ini, familygoers dapat mencari informasi mengenai nomer trayek dan rute yang dilewatinya agar tidak salah. Bertanya kepada supir bus adalah salah satu cara memastikan familygoers mengendarai trayek yang tepat. Info lebih lengkap mengenai Bus Reguler dapat dilihat di Bus.

  • Taksi dan taksi online

Taksi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk digunakan di jam-jam sibuk karena padatnya jalanan kota Jakarta akan membuat tarif taksi menjadi cukup tinggi. Selain taksi resmi, taksi online – Grab, Uber dan Gocar – semakin menjamur di Jakarta. Kemudahan dan kepraktisan transportasi ini membuat taksi tetap menjadi favotit banyak orang untuk saat-saat yang penting atau ingin nyaman. Taksi paling populer karena  sudah cukup terpercaya di Jakarta adalah Blue Bird dan Express.

  • Sewa Mobil

Moda transportasi paling mudah yang dapat digunakan untuk berlibur di Jakarta yaitu dengan menyewa mobil. Untuk tarif sewa mobil di Jakarta, harganya mulai dari IDR 275.000 per hari (12 jam) tanpa driver atau mulai dari IDR 350.000 / hari (12 jam) dengan driver untuk mobil sekelas Avanza.


Jakarta – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Jakarta ?

Jakarta bisa dikunjungi kapan saja sepanjang tahun. Namun jika musim hujan datang, terutama di sekitar bulan Oktober hingga Maret, beberapa titik kota Jakarta mengalami banjir. Banyak kendaraaan yang tidak bisa lewat, akibatnya jalan menjadi lumpuh hingga menyebabkan kemacetan berjam-jam. Berhati-hatilah memilih rute di saat musim penghujan dan hindari berangkat dan pulang bersamaan dengan jam pulang kantor.

Sistem pembayaran dan fasilitas serba mudah

Di Jakarta hampir semua pembayaran menggunakan kartu e-money atau flazz, dari membayar tol, parkir hingga belanja di supermarket. Ini memudahkan orang Jakarta dalam melakukan pembayaran. Kartu e-money dan flazz mudah didapatkan di : bank Mandiri dan BCA ; di minimarket atau supermarket seperti Alfa Mart, Indomart, Circle K, Hypermart, Superindo, Lawson, dan lain sebagainya ; di pintu tol ; di halte busway. Biasanya ada kartu e-money atau flazz khusus, ada juga yang menggandeng dengan merchant lain. Selain praktis, kadang-kadang kartu ini juga memberikan diskon di merhant khusus. Kartu ini bisa di-top up atau isi ulang saldo di atm-atm BCA dan Mandiri.

Selain pembayaran serba mudah, di kota besar ini segala fasilitas jadi serba mudah sejak ada layanan Go-Jek dan Go-Life. Tinggal download aplikasi Go-Jek dan Go-Life di App dan Google Store, daftarkan diri dan familygoers langsung bisa memanfaatkan fasilitas seperti Go-Jek (layanan ojek online), Go-Food (pesan antar makanan online), Go-Send (layanan antar barang online), Go-Send (layanan kiriman barang online), Go-massage (panggilan massage ke rumah), dan masih banyak lagi yang bisa memudahkan trip familygoers selama berada di Jakarta.


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *