Bandung with Kids

Bandung adalah kota besar yang berada di tengah gunung berapi dan perkebunan teh. Kota yang dijuluki kota kembang ini memiliki gaya arsitektur kolonial dan art deco, dengan cuaca tropis yang relatif dingin. Bandung dikenal sebagai destinasi belanja, dengan gerai fashion berderet di sepanjang Jalan Setiabudi dan Jalan Riau di Dago. Namun tak hanya itu, banyak tempat wisata untuk keluarga yang dapat dikunjungi di Bandung. Karena itulah, Bandung merupakan salah satu destinasi favorit familygoers tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mancanegara.

Bandung – Adventure/Theme Park

Bandung, selain memiliki banyak aktivitas di dalam maupun di luar ruangan untuk orang dewasa, kota ini juga memiliki beragam pilihan ativitas untuk anak-anak dari segala usia. Familygoers tidak akan kehabisan ide di sini, dari mulai naik kuda berkeliling kota, bermain di kolam renang, memberi makan hewan di kebun binatang, belajar bercocok tanam dan masih banyak lagi. Bandung, tidak hanya destinasti populer untuk familygoers Indonesia, namun juga familygoers Asia, bahkan Eropa. Familygoers tinggal memilih tempat yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Grafika Cikole
Maribaya
De’Ranch
Rumah Sosis
Rumah Stroberi
Taman Bougenville
Taman Kupu-Kupu Cihanjuang
Bosscha Observatory (teropong bintang)
Panghegar Waterboom
Bandung Tree Top
Taman Kelinci Ciwidey
Villa Kancil Kampoeng Sunda
Trans Studio Bandung
Ciwidey Valley Waterpark Resort
Jendela Alam Farm
The Farm House (Rumah Hobbit)
Dusun Bambu Family Leisure Park
Bandung Science Centre
Kampung Gajah Wonderland



Bandung – Arts & Culture/Museum

Bandung punya banyak pilihan museum yang dapat familygoers kunjungi bersama keluarga. Tidak hanya museum yang menyimpan berbagai cerita bersejarah dan benda-benda dari masa lampau saja, museum modern yang unik dan menarik untuk berfoto sambil mengagumi hasil karya seni para seniman juga dapat ditemukan di sini. Selain ke museum untuk belajar sejarah dan mengenalkan si kecil dengan peristiwa penting yang pernah terjadi di Indonesia, khususnya di Bandung, ajak juga si kecil belajar mengenal budaya Jawa Barat lewat musik dan tari di cultural workshop.

Museum Geologi
NuArt Sculpture Park
Museum Mandala Wangsit
Museum Pos Indonesia
Selasar Soenaryo
Amazing Art World
Museum Konferensi Asia Afrika
Kampung Batu Malakasari
Padepokan Dayang Sumbi
Kampung Dago Pojok
Komunitas Hong
Saung Angklung Udjo
Rumah Batik Komar



Bandung – Nature

Memiliki banyak perkebunan teh dan daerah dataran tinggi serta gunung merapi, membuat Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata alam yang dapat familygoers kunjungi bersama keluarga. Menikmati udara dingin khas perbukitan dan bermain di area hijau terbuka tentu dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk si kecil. Nikmati waktu berlibur tak terlupakan dengan mengagumi keindahan alam Indonesia bersama yang tercinta.

Taman Musik Centrum
Taman Vanda
Taman Fitnes
Taman Veteran
Teras Cikapundung
Taman Gesit
Taman Fotografi
Pet Park
Taman Sejarah
Taman Jomblo
Taman Labirin
Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
Taman Lalu Lintas
Taman Super Hero
Taman Lansia
Taman Film
Kawah Putih
Grafika Cikole
Maribaya
Taman Bougenville
Taman Kupu-Kupu Cihanjuang
Taman Kelinci Ciwidey
Ciwidey Valley Waterpark Resort
Jendela Alam Farm
Ranca Upas Ciwidey
Dusun Bambu Family Leisure Park



Bandung – Food

Dalam hal memilih tempat makan bersama keluarga terlebih dengan keluarga yang memiliki anak-anak, tempat makan dengan menu lezat saja tidaklah cukup. Adanya tempat bermain anak, atau area hijau yang cukup luas, dapat menjadi pertimbangan lain. Bandung tidak hanya menyajikan berbagai makanan yang siap membuat siapapun terpukau dengan kelezatannya, namun juga rumah makan yang dilengkapi berbagai fasilitas ramah anak yang dapat membuat si kecil betah berlama-lama. Sambil bermain dan berlarian di area hijau yang cukup luas, mereka dapat makan dengan lahap dan menikmati suasana tempat yang nyaman. Familygoers tinggal memilih sesuai kebutuhan dan keinginan untuk menetapkan tempat bersantap di Bandung.

Batagor Riri
Rumah Sosis
Colenak
Lotek
Nasi Tutug Oncom
Surabi
Bandros
Cireng
Peuyeum
Le Delice Cafe
Bengkel Kopi
Tree House Cafe
Pinisi Resto
Feast Restaurant
Lereng Anteng
Chingu Cafe
One Eighty Cafe
Burgundy Wine and Dine
Miss Bee Providore
Rumah Stroberi
Kartika Sari & Madame Sari Dago



Bandung – Shop

Dikenal sebagai pusat destinasi belanja yang menyediakan berbagai kebutuhan familygoers dan keluarga, mulai dari perihal fashion hingga berbagai aksesoris kebutuhan lainnya, Bandung adalah surganya tempat wisata belanja. Mulai dari pasar tradisional, hingga jalan yang penuh dengan distro dan butik ternama, hingga Bandung pun dijuluki Paris Van Java. Familygoers bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau di sini.

Paris Van Java
23 Paskal Shopping Centre
Bandung Indah Plaza
Braga City Walk
Trans Studio Mall
Rumah Mode
Festival Citylink
Heritage Factory Outlet
Pasar Gedebage (Pasar Cimol)
Fashion World Indonesia
Pasar Baru Trade Center
Prima Rasa
Amanda Brownies
Batagor Riri
Passion Factory Outlet
Pasar Cikapundang
Jalan Dago
Gang Tamim
Jalan Cihampelas
Sentra Rajut Binong Jati
Pasar Cibaduyut
Kartika Sari & Madame Sari Dago
Rumah Batik Komar



Bandung – Transportasi

Dalam hal transportasi, Bandung memiliki banyak pilihan yang memudahkan waktu berlibur familygoers bersama keluarga. Tidak hanya taxi dan sewa mobil saja, transportasi yang lebih hemat seperti angkutan umum dan transportasi online juga dapat dengan mudah familygoers temukan di sini.

  • Transportasi Online

Transportasi online di Bandung mudah didapatkan dengan banyaknya driver yang tersebar hampir di seluruh penjuru kota, familygoers tinggal memilih beberapa pilihan transportasi online seperti Grab, Uber, dan Gojek yang dapat dipesan melalui aplikasi. Menunggunakan transportasi online ini juga terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan taxi atau sewa mobil apabila tidak banyak tempat yang hendak dikunjungi dan jaraknya tidak berjauhan untuk sekali jalan.

  • Mobil Sewa

Menyewa mobil adalah pilihan trasnportasi yang paling mudah dan paling banyak disukai semua orang untuk digunakan berlibur bersama keluarga. Selain dapat berpindah banyak tempat wisata dengan mudah, menyewa mobil juga akan memudahkan familygoers membawa banyak barang sekaligus, atau perlengkapan bermain si kecil karena dapat menyimpannya dengan mudah di bagasi. Traif sewa mobil di Bandung berkisar antara IDR 350.000,- untuk mobil saja atau IDR 450.000,- untuk mobil dan supir selama 17 jam untuk mobil sekelas New Avanza Matic.

  • Taxi

Untuk menghemat biaya berlibur, transportasi taxi dapat digunakan untuk saat-saat penting atau sedang terburu-buru. Taxi juga biasanya dapat digunakan untuk akses keluar masuk bandara. Sisi buruknya, familygoers harus berhati-hati memilih taksi di Bandung. Gunakan selalu taksi berargo meter dan pilih taksi yang cukup terpercaya selalu menggunakan argo, seperti Blue Bird dan Cipaganti.

  • Trans Metro Bandung

Merupakan transportasi publik milik pemerintah kota Bandung dengan tujuan mengurangi kemacetan kota yang ada, Trans Metro Bandung dapat mengantarkan familygoers menuju beberapa daerah. Meskipun rencananya akan banyak dibangun halte-halte baru di Bandung untuk memudahkan akses transportasi umum, saat ini familygoers dapat menjumpai Trans Metro Bandung di 3 koridor yaitu Elang-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, dan Cicaheum-Sarijadi.

  • Angkutan Umum

Angkutan umum di Bandung atau biasa disebut angkot dapat cukup mudah familygoers temukan di Bandung. Tidak ada salahnya mengajak si kecil mencoba transportasi murah meriah ini untuk menuju suatu tempat wisata. Angkot di Bandung dilengkapi dengan kode dan nomer yang menandakan tujuan mana yang akan dilewati. Kenali berbagai kode angkot yang ada agar tidak nyasar. Jangan ragu bertanya terlebih dahulu. Malu bertanya sesat di jalan :).

  • Bandung Tour On Bus

Bandung Tour On Bus atau biasa disebut bandros adalah bus berawarna merah yang terdiri dari dua lantai dengan gaya vintage layaknya bus London. Memiliki tampilan yang menarik, bis ini mengantarkan wisatawan berlibur ke Bandung pada akhir pekan agar tidak terjadi kemacetan. Bis yang beroprasi pada hari Sabtu-Kamis dari pukul 10.00-15.00 ini dapat dinaiki dengan membeli tiket seharga IDR 10.000. Loket tiket terletak di belakang Gedung Sate.




Bandung – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Bandung?

Bandung menyimpan berbagai pilihan tempat wisata, dari wisata alam sampai wisata belanja. Agar dapat menikmati banyak tempat wisata alam di area perbukitan dan dataran tinggi yang menyejukan, sebaiknya hindari musim hujan. Selain menghambat aktivitas luar ruangan bersama keluarga, bermain saat cuaca sedang tidak bersahabat seperti itu juga tidak baik untuk kesehatan si kecil. Hindari bulan-bulan dengan intensitas tinggi seperti bulan Oktober-Maret.

Biasanya long week end dan libur panjang sekolah membuat Bandung menjadi lautan mobil dan manusia. Efeknya macet di dalam kota maupun dalam perjalanan menuju kota Bandung, terutama untuk familygoers yang berasal dari daerah sekitar Bandung, seperti Bogor dan Jakarta. Sebaiknya gunakan kereta api di waktu – waktu liburan seperti itu dan gunakan angkutan umum atau sewa mobil untuk berjalan-jalan di dalam kota.

Baju Hangat

Memiliki daerah dengan cuaca tropis yang relatif dingin, baju hangat seperti jaket, sweater, cardigan, atau kaos-kaos berbahan tebal wajib dibawa. Di malam hari, udara di Bandung cukup dingin, apalagi jika familygoers berkunjung ke tempat wisata alam di dataran tinggi. Tidak ada salahnya juga untuk mengemas kaos kaki tambahan atau syal dan topi hangat untuk dipakai sewaktu-waktu.




Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Bandung with Kids

Bandung adalah kota besar yang berada di tengah gunung berapi dan perkebunan teh. Kota yang dijuluki kota kembang ini memiliki gaya arsitektur kolonial dan art deco, dengan cuaca tropis yang relatif dingin. Bandung dikenal sebagai destinasi belanja, dengan gerai fashion berderet di sepanjang Jalan Setiabudi dan Jalan Riau di Dago. Namun tak hanya itu, banyak tempat wisata untuk keluarga yang dapat dikunjungi di Bandung. Karena itulah, Bandung merupakan salah satu destinasi favorit familygoers tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mancanegara.

Bandung – Adventure/Theme Park

Bandung, selain memiliki banyak aktivitas di dalam maupun di luar ruangan untuk orang dewasa, kota ini juga memiliki beragam pilihan ativitas untuk anak-anak dari segala usia. Familygoers tidak akan kehabisan ide di sini, dari mulai naik kuda berkeliling kota, bermain di kolam renang, memberi makan hewan di kebun binatang, belajar bercocok tanam dan masih banyak lagi. Bandung, tidak hanya destinasti populer untuk familygoers Indonesia, namun juga familygoers Asia, bahkan Eropa. Familygoers tinggal memilih tempat yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Grafika Cikole
Maribaya
De’Ranch
Rumah Sosis
Rumah Stroberi
Taman Bougenville
Taman Kupu-Kupu Cihanjuang
Bosscha Observatory (teropong bintang)
Panghegar Waterboom
Bandung Tree Top
Taman Kelinci Ciwidey
Villa Kancil Kampoeng Sunda
Trans Studio Bandung
Ciwidey Valley Waterpark Resort
Jendela Alam Farm
The Farm House (Rumah Hobbit)
Dusun Bambu Family Leisure Park
Bandung Science Centre
Kampung Gajah Wonderland

Bandung – Arts & Culture/Museum

Bandung punya banyak pilihan museum yang dapat familygoers kunjungi bersama keluarga. Tidak hanya museum yang menyimpan berbagai cerita bersejarah dan benda-benda dari masa lampau saja, museum modern yang unik dan menarik untuk berfoto sambil mengagumi hasil karya seni para seniman juga dapat ditemukan di sini. Selain ke museum untuk belajar sejarah dan mengenalkan si kecil dengan peristiwa penting yang pernah terjadi di Indonesia, khususnya di Bandung, ajak juga si kecil belajar mengenal budaya Jawa Barat lewat musik dan tari di cultural workshop.

Museum Geologi
NuArt Sculpture Park
Museum Mandala Wangsit
Museum Pos Indonesia
Selasar Soenaryo
Amazing Art World
Museum Konferensi Asia Afrika
Kampung Batu Malakasari
Padepokan Dayang Sumbi
Kampung Dago Pojok
Komunitas Hong
Saung Angklung Udjo
Rumah Batik Komar

Bandung – Nature

Memiliki banyak perkebunan teh dan daerah dataran tinggi serta gunung merapi, membuat Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata alam yang dapat familygoers kunjungi bersama keluarga. Menikmati udara dingin khas perbukitan dan bermain di area hijau terbuka tentu dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk si kecil. Nikmati waktu berlibur tak terlupakan dengan mengagumi keindahan alam Indonesia bersama yang tercinta.

Taman Musik Centrum
Taman Vanda
Taman Fitnes
Taman Veteran
Teras Cikapundung
Taman Gesit
Taman Fotografi
Pet Park
Taman Sejarah
Taman Jomblo
Taman Labirin
Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
Taman Lalu Lintas
Taman Super Hero
Taman Lansia
Taman Film
Kawah Putih
Grafika Cikole
Maribaya
Taman Bougenville
Taman Kupu-Kupu Cihanjuang
Taman Kelinci Ciwidey
Ciwidey Valley Waterpark Resort
Jendela Alam Farm
Ranca Upas Ciwidey
Dusun Bambu Family Leisure Park

Bandung – Food

Dalam hal memilih tempat makan bersama keluarga terlebih dengan keluarga yang memiliki anak-anak, tempat makan dengan menu lezat saja tidaklah cukup. Adanya tempat bermain anak, atau area hijau yang cukup luas, dapat menjadi pertimbangan lain. Bandung tidak hanya menyajikan berbagai makanan yang siap membuat siapapun terpukau dengan kelezatannya, namun juga rumah makan yang dilengkapi berbagai fasilitas ramah anak yang dapat membuat si kecil betah berlama-lama. Sambil bermain dan berlarian di area hijau yang cukup luas, mereka dapat makan dengan lahap dan menikmati suasana tempat yang nyaman. Familygoers tinggal memilih sesuai kebutuhan dan keinginan untuk menetapkan tempat bersantap di Bandung.

Batagor Riri
Rumah Sosis
Colenak
Lotek
Nasi Tutug Oncom
Surabi
Bandros
Cireng
Peuyeum
Le Delice Cafe
Bengkel Kopi
Tree House Cafe
Pinisi Resto
Feast Restaurant
Lereng Anteng
Chingu Cafe
One Eighty Cafe
Burgundy Wine and Dine
Miss Bee Providore
Rumah Stroberi
Kartika Sari & Madame Sari Dago

Bandung – Shop

Dikenal sebagai pusat destinasi belanja yang menyediakan berbagai kebutuhan familygoers dan keluarga, mulai dari perihal fashion hingga berbagai aksesoris kebutuhan lainnya, Bandung adalah surganya tempat wisata belanja. Mulai dari pasar tradisional, hingga jalan yang penuh dengan distro dan butik ternama, hingga Bandung pun dijuluki Paris Van Java. Familygoers bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau di sini.

Paris Van Java
23 Paskal Shopping Centre
Bandung Indah Plaza
Braga City Walk
Trans Studio Mall
Rumah Mode
Festival Citylink
Heritage Factory Outlet
Pasar Gedebage (Pasar Cimol)
Fashion World Indonesia
Pasar Baru Trade Center
Prima Rasa
Amanda Brownies
Batagor Riri
Passion Factory Outlet
Pasar Cikapundang
Jalan Dago
Gang Tamim
Jalan Cihampelas
Sentra Rajut Binong Jati
Pasar Cibaduyut
Kartika Sari & Madame Sari Dago
Rumah Batik Komar

Bandung – Transportasi

Dalam hal transportasi, Bandung memiliki banyak pilihan yang memudahkan waktu berlibur familygoers bersama keluarga. Tidak hanya taxi dan sewa mobil saja, transportasi yang lebih hemat seperti angkutan umum dan transportasi online juga dapat dengan mudah familygoers temukan di sini.

  • Transportasi Online

Transportasi online di Bandung mudah didapatkan dengan banyaknya driver yang tersebar hampir di seluruh penjuru kota, familygoers tinggal memilih beberapa pilihan transportasi online seperti Grab, Uber, dan Gojek yang dapat dipesan melalui aplikasi. Menunggunakan transportasi online ini juga terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan taxi atau sewa mobil apabila tidak banyak tempat yang hendak dikunjungi dan jaraknya tidak berjauhan untuk sekali jalan.

  • Mobil Sewa

Menyewa mobil adalah pilihan trasnportasi yang paling mudah dan paling banyak disukai semua orang untuk digunakan berlibur bersama keluarga. Selain dapat berpindah banyak tempat wisata dengan mudah, menyewa mobil juga akan memudahkan familygoers membawa banyak barang sekaligus, atau perlengkapan bermain si kecil karena dapat menyimpannya dengan mudah di bagasi. Traif sewa mobil di Bandung berkisar antara IDR 350.000,- untuk mobil saja atau IDR 450.000,- untuk mobil dan supir selama 17 jam untuk mobil sekelas New Avanza Matic.

  • Taxi

Untuk menghemat biaya berlibur, transportasi taxi dapat digunakan untuk saat-saat penting atau sedang terburu-buru. Taxi juga biasanya dapat digunakan untuk akses keluar masuk bandara. Sisi buruknya, familygoers harus berhati-hati memilih taksi di Bandung. Gunakan selalu taksi berargo meter dan pilih taksi yang cukup terpercaya selalu menggunakan argo, seperti Blue Bird dan Cipaganti.

  • Trans Metro Bandung

Merupakan transportasi publik milik pemerintah kota Bandung dengan tujuan mengurangi kemacetan kota yang ada, Trans Metro Bandung dapat mengantarkan familygoers menuju beberapa daerah. Meskipun rencananya akan banyak dibangun halte-halte baru di Bandung untuk memudahkan akses transportasi umum, saat ini familygoers dapat menjumpai Trans Metro Bandung di 3 koridor yaitu Elang-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, dan Cicaheum-Sarijadi.

  • Angkutan Umum

Angkutan umum di Bandung atau biasa disebut angkot dapat cukup mudah familygoers temukan di Bandung. Tidak ada salahnya mengajak si kecil mencoba transportasi murah meriah ini untuk menuju suatu tempat wisata. Angkot di Bandung dilengkapi dengan kode dan nomer yang menandakan tujuan mana yang akan dilewati. Kenali berbagai kode angkot yang ada agar tidak nyasar. Jangan ragu bertanya terlebih dahulu. Malu bertanya sesat di jalan :).

  • Bandung Tour On Bus

Bandung Tour On Bus atau biasa disebut bandros adalah bus berawarna merah yang terdiri dari dua lantai dengan gaya vintage layaknya bus London. Memiliki tampilan yang menarik, bis ini mengantarkan wisatawan berlibur ke Bandung pada akhir pekan agar tidak terjadi kemacetan. Bis yang beroprasi pada hari Sabtu-Kamis dari pukul 10.00-15.00 ini dapat dinaiki dengan membeli tiket seharga IDR 10.000. Loket tiket terletak di belakang Gedung Sate.


Bandung – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Bandung?

Bandung menyimpan berbagai pilihan tempat wisata, dari wisata alam sampai wisata belanja. Agar dapat menikmati banyak tempat wisata alam di area perbukitan dan dataran tinggi yang menyejukan, sebaiknya hindari musim hujan. Selain menghambat aktivitas luar ruangan bersama keluarga, bermain saat cuaca sedang tidak bersahabat seperti itu juga tidak baik untuk kesehatan si kecil. Hindari bulan-bulan dengan intensitas tinggi seperti bulan Oktober-Maret.

Biasanya long week end dan libur panjang sekolah membuat Bandung menjadi lautan mobil dan manusia. Efeknya macet di dalam kota maupun dalam perjalanan menuju kota Bandung, terutama untuk familygoers yang berasal dari daerah sekitar Bandung, seperti Bogor dan Jakarta. Sebaiknya gunakan kereta api di waktu – waktu liburan seperti itu dan gunakan angkutan umum atau sewa mobil untuk berjalan-jalan di dalam kota.

Baju Hangat

Memiliki daerah dengan cuaca tropis yang relatif dingin, baju hangat seperti jaket, sweater, cardigan, atau kaos-kaos berbahan tebal wajib dibawa. Di malam hari, udara di Bandung cukup dingin, apalagi jika familygoers berkunjung ke tempat wisata alam di dataran tinggi. Tidak ada salahnya juga untuk mengemas kaos kaki tambahan atau syal dan topi hangat untuk dipakai sewaktu-waktu.


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *