Bali with Kids

Siapa yang tidak kenal Bali ? Bali di mata warga asing seringkali lebih terkenal dibandingkan dengan Indonesia sendiri. “Indonesia di sebelah mana Bali ?“, begitu pertanyaan yang sering terlontar. Bali memang tidak pernah gagal memanjakan wisatawan yang datang berkunjung, tua, muda, sampai anak-anak. Wisata alam yang eksotik ditambah keramahan penduduk dan kekayaan budayanya tentunya menjadi atraksi wisata yang sulit ditolak. Bahkan di tahun 2017, Bali menjadi tempat wisata paling populer di dunia versi trip advisor, mengalahkan London dan Paris.     

Pulau dewata ini memang memiliki magnet alam berupa gunung berapi, sawah berundak-undak khas Bali, pantai dan terumbu karang yang cantik, cocok untuk Anda pecinta wisata alam atau ingin memperkenalkan kekayaan alam juga budaya Indonesia kepada anak-anak. Saat ini sudah banyak dibangun atraksi wisata menarik untuk anak-anak sehingga anak-anak akan merasa betah di Bali dan tidak ingin pulang.

Bali – Adventure / Theme Park

Bali termasuk salah satu daerah wisata yang ramah untuk keluarga. Banyak sekali pilihan atraksi wisata yang menantang, cocok untuk semua anggota keluarga dan bahkan untuk bayi dan balita. Namun, untuk pilihan adventure dan theme park ini terkonsentrasi di sekitar Bali Selatan (Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, Seminyak, Badung, dan sekitarnya hingga Ubud. Sementara di Bali Timur dan Bali Utara masih sepi dan agak sulit menjumpai atraksi wisata seperti yang ada di Bali Selatan. Karena itulah di saat libur sekolah atau long weekend, daerah Bali Selatan selalu jauh lebih padat turis dan selalu macet.

Bali Fun World
Peek A Boo Kids Play Café
Circus Waterpark
Bali Treetop Adventure Park
Surf & Turf
Bali Bird Park
New Kuta Green Park
Rip Curl School of Surf
Bali Paintball Arena
Bali Zoo
White Water Rafting
Watersports Tanjung Benoa
Elephant Safari Park Lodge Bali
Bali Safari & Marine Park
The Pirates Bay
Waterbom Bali
Warung Rekreasi Bedugul



Bali – Arts & Culture / Museum

Pulau Dewata atau pulau seribu pura, julukan yang sudah tidak asing lagi bagi pulau Bali. Selain alamnya, Bali kaya akan budayanya. Ini tentunya menarik perhatian para turis-turis. Pura-pura yang tersebar di setiap penjuru, berbagai macam upacara adat yang selalu menarik untuk ditonton, juga masyarakatnya yang ramah dan selalu terbuka dengan orang asing, membuat Bali semakin menjadi magnet bagi siapapun yang cinta dengan pantai dan iklim tropisnya.

3D Dream Museum Zone Bali (DMZ)
Taman Nusa Gianyar
Upside Down World
Devdan Show
Museum Agung Bung Karno
Taman Ujung Karangasem
Tirta Gangga
Pura Taman Saraswati
Pura Taman Ayun
Pura Tirta Empul
Pura Besakih
Pura Tanah Lot
Pondok Pekak Library & Learning Center
Garuda Wisnu Kencana
Pura Uluwatu
Goa Gajah / Elephant Cave
Istana Tampak Siring
Mepantigan
Pura Ulun Danu Bratan
Museum Antonio Blanco
Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Five Art Studio
Museum Puri Lukisan
Bali Culture Centre
Ubud Yoga Centre



Bali – Nature

Berbicara tentang alam di Bali, tentu saja semua juga setuju bahwa alam Bali itu luar biasa indahnya. Salah satu alam tropis yang paling indah di seluruh dunia. Hamparan sawah, gunung dan laut mengeliling pulau Bali. Sekali sudah ke Bali, pasti ketagihan ingin yang kedua, ketiga, keempat, lagi, dan terus lagi. Alam ini juga menjadi tempat tinggal hewan-hewan yang dibiarkan hidup di habitatnya. Soal obyek wisata alam, Bali memang punya banyak sekali pilihan, tak akan habis.

 

The Green Village
Alas Kedaton Monkey Forest
Pulau Penyu Tanjung Benoa
Taman Ujung Karangasem
Tirta Gangga
Pura Taman Ayun
Pura Tanah Lot
Banjar Hot Springs
Taman Kupu Kupu Bali / Bali Butterfly Park
Green Camp
Turtle Conservation and Education Centre (TCEC)
Goa Gajah / Elephant Cave
White Water Rafting
Sawah Terasering Tegalalang
Mepantigan
Ubud Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest
Pura Ulun Danu Bratan
Kebun Raya Bali
Candi Dasa
Sanur Beach
Lovina Beach
Waterblow Beach
Double Six Beach
Petitenget Beach
Dreamland Beach
Yeh Leh Beach
Pasir Putih Beach
Soka Beach
Karma Beach
Geger Beach
Melasti Beach
Virgin Sands – Nyang Nyang Beach
Bias Tugal Beach / Pantai Kecil
Balangan Beach
Balian Beach
Amed Beach
Suluban Beach
Padang Padang Beach
Padang bai / Blue Lagoon beach
Pandawa Beach
Jimbaran Beach
Canggu Beach
Nusa Dua Beach
Legian Beach
Kuta Beach
Warung Rekreasi Bedugul



Bali – Food

Selain alamnya yang eksotis, budayanya yang selalu menarik untuk dilihat, Bali juga memiliki segudang pilihan makanan yang patut untuk dicicipi. Makanan khas Bali sebagian besar diracik dengan bumbu rempah-rempah yang kuat dan pedas. Untuk si kecil yang tidak kuat pedas, bisa mencicipi pilihan makanan lainnya atau order khusus tanpa bumbu pedas. Makanan berbahan babi amat digemari dan menjadi ciri khas di sini. Namun bagi familygoers yang muslim bisa memilih pilihan makanan lain yang berbahan ayam, ikan, bebek, dan masih banyak lagi yang tak kalah enaknya.

Bukan hanya itu saja, di Bali banyak sekali restoran-restoran family friendly yang menawarkan beragam konsep, ada yang terletak di pinggir pantai dengan konsep bajak lautnya, ada yang di tengah sawah, ada yang di kebun, dan masih banyak lagi. Tentunya dilengkapi dengan children area yang membuat si kecil betah.

Crispy Duck
Warung Sopa
Bebek Bengil
La Lucciola
Alam de Ubud
The Cashew Tree
Cinta Cafe
Pizza Bagus
Biku
Bali Buda Ubud
Warung Hana
Halal Ubud Burger
The Lawn
Be Guling
Warung Mina
Sate Lilit
Nasi Tepeng
Nasi Jinggo
Serombotan
Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung
Nasi Campur Ayam Bali
Lawar Kuwir
Ayam Betutu
Bale Udang Mang Engking
Warung Subak
Warung Mami Ikan Bakar
Warung Indonesia
Pie Susu Asli “Enaaak”
The Pirates Bay
Warung Rekreasi Bedugul



Bali – Shop

Bali punya segala daya tarik untuk para familygoers, tak terkecuali urusan belanja. Apakah familygoers pecinta karya seni ? Di sinilah familygoers bisa memborong berbagai macam karya seni lokal. Karya seni dijual di pasar seni hinggal galeri-galeri, dari mulai harga puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah, tergantung kualitas karya seni yang dimiliki. Bukan hanya karya seni, di sini familygoers bisa menemukan juga berbagai macam barang fashion dari merk-merk internasional ternama. Mau belanja bahan makanan atau cemilan sehat juga ada di sini. Di Bali, tak hanya kaya dengan pemandangan cantik, budaya ciamik dan makanan favorit, di sini juga ada koleksi barang – barang menarik yang bisa familygoers borong untuk dibawa pulang, sebagai oleh-oleh atau untuk pribadi.

Beachwalk Shopping Center
Seminyak Square
Pie Susu Asli “Enaaak”
Erlangga 2 Pusat Oleh-Oleh Bali
Krisna Oleh-Oleh Khas Bali
Discovery Shopping Mall
Mal Bali Galeria
Pasar Seni Guwang
Pasar Seni Kumbasari
Pasar Seni Merta Nadi
Pasar Seni Kuta / Kuta Art Market
Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Ubud



Bali – Transportasi

Liburan yang terencana dan sudah dipersiapkan sebelumnya pasti dapat membuat perjalanan familygoers dan keluarga menjadi lebih mudah. Informasi tentang transportasi yang dapat dipakai saat berlibur adalah salah satu hal yang harus di pelajari dengan baik. Bali punya beberapa transportasi pilihan yang siap menemani waktu berlibur bersama keluarga.

  • Travel

Mengikuti agen tour dan travel dapat menjadi pilihan paling mudah untuk familygoers yang ingin mendatangi banyak tempat wisata bahkan ke tempat yang susah terjangkau sekaligus. Dengan mendaftar paket perjalanan pun, familygoers dapat memilih pilihan tempat wisata terpopuler yang banyak didatangi wisatawan lain di Bali. Namun agen tour dan travel pasti juga mengeluarkan tidak sedikit biaya dan lebih tidak hemat bila dibanding dengan transportasi lain.

  • Taxi

Taxi dapat ditemukan dengan mudah di Bali baik taxi dari perusahaan besar maupun taxi-taxi lokal yang semuanya relatif aman. Lebih baik untuk memilih taxi yang memiliki argometer karena tarifnya yang pasti dan tidak mudah membuat tertipu. Namun karena tarifnya yang tegolong mahal, transportasi yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk menempuh jarak-jarak yang dekat atau menuju penginapan dari bandara.

  • Angkutan Umum

Bagi familygoers yang belum terbiasa dengan Bali, menaiki alternatif kendaraan yang satu ini mungkin bukan pilihan yang tepat. Angkutan umum seperti bemo akan cukup susah dan tersedia sedikit armada pada jam-jam tertentu. Namun untuk tempat tertentu yang mudah ditemukan bemo dan bis, angkutan umum ini dapat menjadi beberapa pilihan yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Mobil Sewa

Mobil sewa selalu menjadi pilihan yang paling mudah untuk berlibur bersama keluarga. Dengan menyewa mobil familygoers dapat berkeliling kebanyak tempat sekaligus dan membawa banyak kebutuhan yang diperlukan oleh si kecil. Bali memiliki banyak jasa rental mobil yang tersedia hampir diseluruh daerah dengan berbagai pilihan mobil sesusai kebutuhkan. Tarif yang biasa ditawarkan jasa rental mobil berkisar IDR 450.000,- untuk mobil avanza selama 10 jam (sudah termasuk dengan BBM) atau IDR 600.000,- untuk mobil Innova selama 10 jam (sudah termasuk BBM). Sewa mobil dapat dengan mudah familygoers dapatkan di Bandara Ngurah Rai, agen penyewaan dan di banyak hotel atau penginapan yang juga menyediakan penyewaan mobil.

  • Kura-Kura Bus

Kura-kura bus adalah shuttle bus umum yang menghubungkan banyak tempat wisata populer di Bali. Shuttle bus dengan banyak fasilitas seperti tv dan wifi ini, memiliki tarif yang cukup terjangkau sekitar IDR 20.000 untuk sekali jalan, IDR 150.000 untuk tiket terusan 3 hari perjalanan, dan IDR 250.000 untuk tiket terusan 7 hari perjalanan. Tiket untuk kura-kura bus dapat dengan mudah di beli melalui kura-kura bus atau dari aplikasi yang dapat diunduh di handphone.




Bali – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Bali?

Bali adalah surga wisata yang tepat untuk dikunjungi sepanjang tahun. Namun bila familygoers merencanakan wisata bahari atau berkunjung ke pantai, musim kemarau dan bulan dengan curah hujan rendah adalah saat yang paling tepat sekitar bulan April-September. Juni-Agustus dan November-Januari adalah bulan-bulan padat kunjungan karena bertepatan dengan hari libur sekolah, natal dan tahun baru. Jika ke Bali pada bulan-bulan ini, sebaiknya hindari Bali bagian Selatan seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, dan sebagainya. Kunjungi daerah Bali bagian Barat dan Utara, seperti Bedugul sampai ke Lovina, atau Buleleng sampai ke Amed. Atau mengapa tidak coba kunjungi Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan atau Ceningan ? Ada juga pulau Menjangan yang tak kalah menarik. Namun jika ingin daerah Kuta dan sekitarnya adalah wajib dikunjungi pada saat masa liburan sekolah, sebaiknya rencanakan trip ini dari jauh hari, setidaknya 2-3 bulan sebelumnya.

Wisata Pantai

Berlibur ke Bali pasti belum lengkap apabila tidak mengunjungi indahnya pantai Bali yang memukau. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan berenang untuk seluruh kelurga dan juga si kecil. Tabir surya dan lotion anti UV juga dapat disiapkan untuk menghadapi panasnya sinar matahari Bali dan dapat melindungi kulit dari terbakar.




Related Links


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Bali with Kids

Siapa yang tidak kenal Bali ? Bali di mata warga asing seringkali lebih terkenal dibandingkan dengan Indonesia sendiri. “Indonesia di sebelah mana Bali ?“, begitu pertanyaan yang sering terlontar. Bali memang tidak pernah gagal memanjakan wisatawan yang datang berkunjung, tua, muda, sampai anak-anak. Wisata alam yang eksotik ditambah keramahan penduduk dan kekayaan budayanya tentunya menjadi atraksi wisata yang sulit ditolak. Bahkan di tahun 2017, Bali menjadi tempat wisata paling populer di dunia versi trip advisor, mengalahkan London dan Paris.     

Pulau dewata ini memang memiliki magnet alam berupa gunung berapi, sawah berundak-undak khas Bali, pantai dan terumbu karang yang cantik, cocok untuk Anda pecinta wisata alam atau ingin memperkenalkan kekayaan alam juga budaya Indonesia kepada anak-anak. Saat ini sudah banyak dibangun atraksi wisata menarik untuk anak-anak sehingga anak-anak akan merasa betah di Bali dan tidak ingin pulang.

Bali – Adventure / Theme Park

Bali termasuk salah satu daerah wisata yang ramah untuk keluarga. Banyak sekali pilihan atraksi wisata yang menantang, cocok untuk semua anggota keluarga dan bahkan untuk bayi dan balita. Namun, untuk pilihan adventure dan theme park ini terkonsentrasi di sekitar Bali Selatan (Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, Seminyak, Badung, dan sekitarnya hingga Ubud. Sementara di Bali Timur dan Bali Utara masih sepi dan agak sulit menjumpai atraksi wisata seperti yang ada di Bali Selatan. Karena itulah di saat libur sekolah atau long weekend, daerah Bali Selatan selalu jauh lebih padat turis dan selalu macet.

Bali Fun World
Peek A Boo Kids Play Café
Circus Waterpark
Bali Treetop Adventure Park
Surf & Turf
Bali Bird Park
New Kuta Green Park
Rip Curl School of Surf
Bali Paintball Arena
Bali Zoo
White Water Rafting
Watersports Tanjung Benoa
Elephant Safari Park Lodge Bali
Bali Safari & Marine Park
The Pirates Bay
Waterbom Bali
Warung Rekreasi Bedugul

Bali – Arts & Culture / Museum

Pulau Dewata atau pulau seribu pura, julukan yang sudah tidak asing lagi bagi pulau Bali. Selain alamnya, Bali kaya akan budayanya. Ini tentunya menarik perhatian para turis-turis. Pura-pura yang tersebar di setiap penjuru, berbagai macam upacara adat yang selalu menarik untuk ditonton, juga masyarakatnya yang ramah dan selalu terbuka dengan orang asing, membuat Bali semakin menjadi magnet bagi siapapun yang cinta dengan pantai dan iklim tropisnya.

3D Dream Museum Zone Bali (DMZ)
Taman Nusa Gianyar
Upside Down World
Devdan Show
Museum Agung Bung Karno
Taman Ujung Karangasem
Tirta Gangga
Pura Taman Saraswati
Pura Taman Ayun
Pura Tirta Empul
Pura Besakih
Pura Tanah Lot
Pondok Pekak Library & Learning Center
Garuda Wisnu Kencana
Pura Uluwatu
Goa Gajah / Elephant Cave
Istana Tampak Siring
Mepantigan
Pura Ulun Danu Bratan
Museum Antonio Blanco
Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Five Art Studio
Museum Puri Lukisan
Bali Culture Centre
Ubud Yoga Centre

Bali – Nature

Berbicara tentang alam di Bali, tentu saja semua juga setuju bahwa alam Bali itu luar biasa indahnya. Salah satu alam tropis yang paling indah di seluruh dunia. Hamparan sawah, gunung dan laut mengeliling pulau Bali. Sekali sudah ke Bali, pasti ketagihan ingin yang kedua, ketiga, keempat, lagi, dan terus lagi. Alam ini juga menjadi tempat tinggal hewan-hewan yang dibiarkan hidup di habitatnya. Soal obyek wisata alam, Bali memang punya banyak sekali pilihan, tak akan habis.

 

The Green Village
Alas Kedaton Monkey Forest
Pulau Penyu Tanjung Benoa
Taman Ujung Karangasem
Tirta Gangga
Pura Taman Ayun
Pura Tanah Lot
Banjar Hot Springs
Taman Kupu Kupu Bali / Bali Butterfly Park
Green Camp
Turtle Conservation and Education Centre (TCEC)
Goa Gajah / Elephant Cave
White Water Rafting
Sawah Terasering Tegalalang
Mepantigan
Ubud Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest
Pura Ulun Danu Bratan
Kebun Raya Bali
Candi Dasa
Sanur Beach
Lovina Beach
Waterblow Beach
Double Six Beach
Petitenget Beach
Dreamland Beach
Yeh Leh Beach
Pasir Putih Beach
Soka Beach
Karma Beach
Geger Beach
Melasti Beach
Virgin Sands – Nyang Nyang Beach
Bias Tugal Beach / Pantai Kecil
Balangan Beach
Balian Beach
Amed Beach
Suluban Beach
Padang Padang Beach
Padang bai / Blue Lagoon beach
Pandawa Beach
Jimbaran Beach
Canggu Beach
Nusa Dua Beach
Legian Beach
Kuta Beach
Warung Rekreasi Bedugul

Bali – Food

Selain alamnya yang eksotis, budayanya yang selalu menarik untuk dilihat, Bali juga memiliki segudang pilihan makanan yang patut untuk dicicipi. Makanan khas Bali sebagian besar diracik dengan bumbu rempah-rempah yang kuat dan pedas. Untuk si kecil yang tidak kuat pedas, bisa mencicipi pilihan makanan lainnya atau order khusus tanpa bumbu pedas. Makanan berbahan babi amat digemari dan menjadi ciri khas di sini. Namun bagi familygoers yang muslim bisa memilih pilihan makanan lain yang berbahan ayam, ikan, bebek, dan masih banyak lagi yang tak kalah enaknya.

Bukan hanya itu saja, di Bali banyak sekali restoran-restoran family friendly yang menawarkan beragam konsep, ada yang terletak di pinggir pantai dengan konsep bajak lautnya, ada yang di tengah sawah, ada yang di kebun, dan masih banyak lagi. Tentunya dilengkapi dengan children area yang membuat si kecil betah.

Crispy Duck
Warung Sopa
Bebek Bengil
La Lucciola
Alam de Ubud
The Cashew Tree
Cinta Cafe
Pizza Bagus
Biku
Bali Buda Ubud
Warung Hana
Halal Ubud Burger
The Lawn
Be Guling
Warung Mina
Sate Lilit
Nasi Tepeng
Nasi Jinggo
Serombotan
Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung
Nasi Campur Ayam Bali
Lawar Kuwir
Ayam Betutu
Bale Udang Mang Engking
Warung Subak
Warung Mami Ikan Bakar
Warung Indonesia
Pie Susu Asli “Enaaak”
The Pirates Bay
Warung Rekreasi Bedugul

Bali – Shop

Bali punya segala daya tarik untuk para familygoers, tak terkecuali urusan belanja. Apakah familygoers pecinta karya seni ? Di sinilah familygoers bisa memborong berbagai macam karya seni lokal. Karya seni dijual di pasar seni hinggal galeri-galeri, dari mulai harga puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah, tergantung kualitas karya seni yang dimiliki. Bukan hanya karya seni, di sini familygoers bisa menemukan juga berbagai macam barang fashion dari merk-merk internasional ternama. Mau belanja bahan makanan atau cemilan sehat juga ada di sini. Di Bali, tak hanya kaya dengan pemandangan cantik, budaya ciamik dan makanan favorit, di sini juga ada koleksi barang – barang menarik yang bisa familygoers borong untuk dibawa pulang, sebagai oleh-oleh atau untuk pribadi.

Beachwalk Shopping Center
Seminyak Square
Pie Susu Asli “Enaaak”
Erlangga 2 Pusat Oleh-Oleh Bali
Krisna Oleh-Oleh Khas Bali
Discovery Shopping Mall
Mal Bali Galeria
Pasar Seni Guwang
Pasar Seni Kumbasari
Pasar Seni Merta Nadi
Pasar Seni Kuta / Kuta Art Market
Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Ubud

Bali – Transportasi

Liburan yang terencana dan sudah dipersiapkan sebelumnya pasti dapat membuat perjalanan familygoers dan keluarga menjadi lebih mudah. Informasi tentang transportasi yang dapat dipakai saat berlibur adalah salah satu hal yang harus di pelajari dengan baik. Bali punya beberapa transportasi pilihan yang siap menemani waktu berlibur bersama keluarga.

  • Travel

Mengikuti agen tour dan travel dapat menjadi pilihan paling mudah untuk familygoers yang ingin mendatangi banyak tempat wisata bahkan ke tempat yang susah terjangkau sekaligus. Dengan mendaftar paket perjalanan pun, familygoers dapat memilih pilihan tempat wisata terpopuler yang banyak didatangi wisatawan lain di Bali. Namun agen tour dan travel pasti juga mengeluarkan tidak sedikit biaya dan lebih tidak hemat bila dibanding dengan transportasi lain.

  • Taxi

Taxi dapat ditemukan dengan mudah di Bali baik taxi dari perusahaan besar maupun taxi-taxi lokal yang semuanya relatif aman. Lebih baik untuk memilih taxi yang memiliki argometer karena tarifnya yang pasti dan tidak mudah membuat tertipu. Namun karena tarifnya yang tegolong mahal, transportasi yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk menempuh jarak-jarak yang dekat atau menuju penginapan dari bandara.

  • Angkutan Umum

Bagi familygoers yang belum terbiasa dengan Bali, menaiki alternatif kendaraan yang satu ini mungkin bukan pilihan yang tepat. Angkutan umum seperti bemo akan cukup susah dan tersedia sedikit armada pada jam-jam tertentu. Namun untuk tempat tertentu yang mudah ditemukan bemo dan bis, angkutan umum ini dapat menjadi beberapa pilihan yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Mobil Sewa

Mobil sewa selalu menjadi pilihan yang paling mudah untuk berlibur bersama keluarga. Dengan menyewa mobil familygoers dapat berkeliling kebanyak tempat sekaligus dan membawa banyak kebutuhan yang diperlukan oleh si kecil. Bali memiliki banyak jasa rental mobil yang tersedia hampir diseluruh daerah dengan berbagai pilihan mobil sesusai kebutuhkan. Tarif yang biasa ditawarkan jasa rental mobil berkisar IDR 450.000,- untuk mobil avanza selama 10 jam (sudah termasuk dengan BBM) atau IDR 600.000,- untuk mobil Innova selama 10 jam (sudah termasuk BBM). Sewa mobil dapat dengan mudah familygoers dapatkan di Bandara Ngurah Rai, agen penyewaan dan di banyak hotel atau penginapan yang juga menyediakan penyewaan mobil.

  • Kura-Kura Bus

Kura-kura bus adalah shuttle bus umum yang menghubungkan banyak tempat wisata populer di Bali. Shuttle bus dengan banyak fasilitas seperti tv dan wifi ini, memiliki tarif yang cukup terjangkau sekitar IDR 20.000 untuk sekali jalan, IDR 150.000 untuk tiket terusan 3 hari perjalanan, dan IDR 250.000 untuk tiket terusan 7 hari perjalanan. Tiket untuk kura-kura bus dapat dengan mudah di beli melalui kura-kura bus atau dari aplikasi yang dapat diunduh di handphone.


Bali – Info Praktis

Kapan saat tepat ke Bali?

Bali adalah surga wisata yang tepat untuk dikunjungi sepanjang tahun. Namun bila familygoers merencanakan wisata bahari atau berkunjung ke pantai, musim kemarau dan bulan dengan curah hujan rendah adalah saat yang paling tepat sekitar bulan April-September. Juni-Agustus dan November-Januari adalah bulan-bulan padat kunjungan karena bertepatan dengan hari libur sekolah, natal dan tahun baru. Jika ke Bali pada bulan-bulan ini, sebaiknya hindari Bali bagian Selatan seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, dan sebagainya. Kunjungi daerah Bali bagian Barat dan Utara, seperti Bedugul sampai ke Lovina, atau Buleleng sampai ke Amed. Atau mengapa tidak coba kunjungi Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan atau Ceningan ? Ada juga pulau Menjangan yang tak kalah menarik. Namun jika ingin daerah Kuta dan sekitarnya adalah wajib dikunjungi pada saat masa liburan sekolah, sebaiknya rencanakan trip ini dari jauh hari, setidaknya 2-3 bulan sebelumnya.

Wisata Pantai

Berlibur ke Bali pasti belum lengkap apabila tidak mengunjungi indahnya pantai Bali yang memukau. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan berenang untuk seluruh kelurga dan juga si kecil. Tabir surya dan lotion anti UV juga dapat disiapkan untuk menghadapi panasnya sinar matahari Bali dan dapat melindungi kulit dari terbakar.


Related Links


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *