Search:
Search:
15 Tempat Wisata Untuk Bayi dan Balita di Bogor
Posted by: Akhlaqul Karimah

Datang ke Bogor bersama bayi atau balita tak perlu takut mereka bosan. Ada beragam pilihan tempat menyenangkan seperti belajar berkebun dan menanam tanaman, bermain air atau  bermain  di playground indoor dan outdoor.

  • JungleLand Adventure Theme Park
JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park (sumber foto : JungleLand Indonesia Facebook)

JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park (sumber foto : JungleLand Indonesia Facebook)

Taman bermain lengkap dengan 37 wahana seru yang dibagi 4 zona utama dan dapat dinikmati segala usia. Pilihan pemainannya bisa disesuaikan dengan umur anak. Balita misalnya, bisa coba komidi putar dengan atau tanpa didampingi oragtua, main kiddy ride, naik kereta keliling, atau sekadar berjalan-jalan melihat keramainan taman bermain yang seru.

Lokasi : Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

  • Istana Bogor 
Istana Bogor

Istana Bogor (sumber foto : @rajanamisiregar / Instagram)

Menjadi tempat wajib untuk dikunjungi saat berada di Bogor. Dari Kebun Raya bisa  melihat Istana Negara  megah yang dulunya ditempati presiden Soekarno. Di luar istana  anak-anak bisa memberi makan rusa  yang dipelihara dan dibiarkan bebas berkeliaran. Jika tertarik, tinggal beli wortel di pedagang yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitarnya.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

  • The Ranch Cisarua
The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua (sumber foto : @analegowo / Instagram)

Di The Ranch Cisarua, Bogor, anak bisa bermain jadi penggembala domba  di tengah area taman bunga yang punya suasana ala pedesaan Eropa  dengan udara sejuk pegunungan. Setelahnya bisa berkuda, memanah, atau main bersama kelinci yang berkeliaran bebas di area rumah kelinci.

Lokasi : Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 77,5, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

  • Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya 
Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber foto : @masekacan / Instagram)

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber foto : @fidzahbayyinah / Instagram)

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya adalah tempat nyaman yang ramah anak. Di sini anak bisa bermain, menyentuh, dan memberi makan rusa yang terdiri dari bermacam jenis. Untuk bayi  bisa sekadar  jalan-jalan lewat jembatan sehingga mereka bisa mengamati rusa dari jarak yang aman. Tempatnya sejuk dan masih asri.

Lokasi : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840

  • Kuntum Farmfield
Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield (sumber foto : @renioktafiani / Instagram)

Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield (sumber foto : @dhenafrizzy / Instagram)

Kuntum Farmfield menawarkan aktivitas seru. Di sini anak bisa  mengembala sapi dan kambing, memberi makan hewan, menunggang kuda, bermain dengan kelinci, berternak ayam dan bebek hingga menangkap ikan di kolam dangkal yang aman untuk anak. Setelahnya bisa bersantai dan belajar bercocok tanam dan memanen sayuran dan umbi-umbian organik di kebun.

Lokasi : Komplek, Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16145

  • Taman Safari Indonesia Bogor
Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor (sumber foto : @silfie_multzm / Instagram)

Taman Safari Indonesia memiliki koleksi  berbagai jenis hewan seperti gajah, jerapah, ilama, zebra, beruang, singa, dan banyak lagi yang dibiarkan bebas berkeliaran dalam lahan seluas 170 hektar.  Selain berkeliling melihat hewan dari dalam mobil, familygoers bisa memberi makan dan berfoto dengan bayi hewan di baby zoo. Ada juga Istana Panda Indonesia,  satu-satunya tempat di Indonesia. Berkeliling

Lokasi : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

  • Kidzoona

Kidzoona (sumber foto : @hjfarida643 / Instagram)

Kidzoona (sumber foto : @remanenda / Instagram)

Familygoers bisa mengajak anak bermain di Kidzoona,  indoor playground tempat  bisa berperan sebagai menjadi penjaga toko, koki, dokter, kasir minimarket, dan pekerjaan lainnya. Untuk bayi yang baru belajar berjalan bisa bebas bermain di area khusus toddler yang berlapis karpet empuk. Di sini terdapat permainanan puzzle atau permainan anak lain yang mengasah kreativitas dan motorik. Ada juga perosotan, permainan memanjat, mandi bola, atau mobil-mobilan.

Lokasi : Lippo Plaza Ekalokasari Sukasari, Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

  • Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor (sunber foto : @danujaka_photos / Instagram)

Kebun Raya yang punya lebih dari 15.000 jenis pohon merupakan ikon kota Bogor. Di tempat ini anak-anak dapat belajar mengenali jenis-jenis tumbuhan, berkeliling museum zoologi, menikmati suasana gurun di Taman Meksiko, atau mampir ke Griya Anggrek melihat aneka spesies anggrek yang cantik bahkan membeli beberapa bibit anggrek untuk berkebun di rumah. Untuk bayi yang baru belajar berjalan, ini adalah area hijau dengan halaman rumput luas yang dapat dijadikan tempat nyaman untuk mereka bebas bergerak.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

  • Water Park SKI
Water Park SKI

Water Park SKI (sumber foto : @indahzakiyahfitriandini / Instagram)

Water Park SKI memiliki  4 area kolam. Di sini, bayi dan balita dapat dengan aman main air di kolam khusus anak yang dangkal dan punya seluncuran mini yang seru. Setelahnya, anak bisa main trampolin, bola air, atau ke area kebun binatang mini  melihat monyet, ayam, aneka burung, dan rusa.

Lokasi : Wisata SKI Tajur, Jl. Katulampa Raya No.06, RT.06/RW.01, Katulampa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16144

  • Fishing Valley

Fishing Valley Bogor (sumber foto : @fishingvalley / Instagram)

Fishing Valley Bogor (sumber foto : @fishingvalley / Instagram)

Fishing Valley Bogor menawarkan aktivitas memancing di tengah pemandangan hijau lembah dengan iringan musik khas Sunda yang menenangkan. Fasilitas lainnya adalah  waterpark  lengkap dengan seluncurannya, permainan air bola apung, flying fox, dan mengayuh becak mini. Bayi yang baru belajar berjalan bisa menikmati waktu berkeliling taman dan area hijau selagi  balita akan mengeksplorasi  wahana yang ada. Setelahnya, familygoers bisa membawa pulang ikan  hasil pancingan dengan membayar sesuai berat ikan yang didapat.

Lokasi : Jl. Raya Pemda No.107, Pasir Jambu, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16913

  • Water Kingdom Mekarsari
Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari (sumber foto : @waterkingdom_mekarsari / Instagram)

Tempat bermain air lain di Bogor yang ramah anak. Water Kingdom Mekarsari menyediakan permainan  seperti boomerang slide dengan kecepatan tinggi yang memacu adrenalin, hingga octopus splash pool yang cocok untuk bertualang menjelajah terowongan bersama anak. Pilihan kolamnya juga banyak; toddler pool, kiddy pool, wave pool, lazy river, whirl pool, dan leisure pool. Kolam khusus anak dibuat dengan bentuk buah-buahan aneka warna yang menarik. Setelah lelah bermain air,  bisa mencoba mengisi perut di Rumah air, restoran d yang dikelilingi  kolam ikan.

Lokasi : Jl. Raya Jonggol – Cileungsi No.KM. 3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820

  • Happy Kiddy
Happy Kiddy

Happy Kiddy (sumber foto : @jasmine.miola / Instagram)

Happy Kiddy punya area yang luas dengan permainan jaring-jaring, mandi bola, wall climbing, flying fox, dan aneka lego atau puzzle yang bagus untuk melatih ketangkasan dan kreatifitas anak. Untuk para balita yang sudah cukup besar, bermain peran menjadi dokter, polisi, pemadam kebakaran atau main masak-masakan di kios  kecil yang punya berbagai peralatan profesi.

Lokasi : Lippo Plaza Ekalokasari Sukasari, Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

  • Water Joy Waterpark
Water Joy Waterpark

Water Joy Waterpark (sumber foto : @ennyarcadiabluewaterjoybreeze / Instagram)

Water Joy Water Park merupakan kolam renang anak dengan permainan yang  dilengkapi  ember tumpah, pancuran, dan seluncuran kecil yang seru. Anak-anak dapat bersenang-senang dengan aman, bermain air di kolam dangkal atau di taman bermain yang berada di sekitar  kolam.

Lokasi : Komplek Harvest City, Jl. Transyogi KM. 15, Cileungsi, Cipenjo, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820

  • Kampoeng Wisata Cinangneng
Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampoeng Wisata Cinangneng (sumber foto : @kampoengwisatacinangneng / Instagram)

Hanya berjarak 11 km dari pusat kota Bogor, familygoers bisa mengajak anak  ‘pulang kampung’ di Kampoeng Wisata Cinangneng.  Di sini  anak diajak mengikuti tur kampung, belajar bermain angklung dan belajar lagu Sunda, belajar bermain gamelan,  menari tarian tradisional Jawa Barat,   menanam padi, dan belajar membuat makanan dan minuman tradisional, memandikan kerbau, hingga melukis caping.

Lokasi : Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor, Jawa Barat 16620

  • The Jungle Waterpark Bogor
The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Waterpark Bogor (sumber foto : @thejunglebogor / Instagram)

The Jungle Waterpark Bogor berkonsep outdoor tropis yang alami. Di sini  familygoers bisa mengajak anak berenang dan bermain air. Berbagai wahana permainan air seperti  Slide Pool, Kiddie Pool, Racer Slide, Tube Slide, dan Spiral Slide dapat dicoba sesuai umur dan keberanian. Setelah puas bermain, sempatkan waktu menikmati film di cinema 4 dimensi. Teater tersebut adalah teater 4 dimensi kedua yang ada di Indonesia setelah Dufan.

Lokasi : Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

Related Links


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Akhlaqul Karimah



Search:
Search:

15 Tempat Wisata Untuk Bayi dan Balita di Bogor
Posted by: Akhlaqul Karimah

Datang ke Bogor bersama bayi atau balita tak perlu takut mereka bosan. Ada beragam pilihan tempat menyenangkan seperti belajar berkebun dan menanam tanaman, bermain air atau  bermain  di playground indoor dan outdoor.

  • JungleLand Adventure Theme Park
JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park (sumber foto : JungleLand Indonesia Facebook)

JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park (sumber foto : JungleLand Indonesia Facebook)

Taman bermain lengkap dengan 37 wahana seru yang dibagi 4 zona utama dan dapat dinikmati segala usia. Pilihan pemainannya bisa disesuaikan dengan umur anak. Balita misalnya, bisa coba komidi putar dengan atau tanpa didampingi oragtua, main kiddy ride, naik kereta keliling, atau sekadar berjalan-jalan melihat keramainan taman bermain yang seru.

Lokasi : Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

  • Istana Bogor 
Istana Bogor

Istana Bogor (sumber foto : @rajanamisiregar / Instagram)

Menjadi tempat wajib untuk dikunjungi saat berada di Bogor. Dari Kebun Raya bisa  melihat Istana Negara  megah yang dulunya ditempati presiden Soekarno. Di luar istana  anak-anak bisa memberi makan rusa  yang dipelihara dan dibiarkan bebas berkeliaran. Jika tertarik, tinggal beli wortel di pedagang yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitarnya.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

  • The Ranch Cisarua
The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua (sumber foto : @analegowo / Instagram)

Di The Ranch Cisarua, Bogor, anak bisa bermain jadi penggembala domba  di tengah area taman bunga yang punya suasana ala pedesaan Eropa  dengan udara sejuk pegunungan. Setelahnya bisa berkuda, memanah, atau main bersama kelinci yang berkeliaran bebas di area rumah kelinci.

Lokasi : Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 77,5, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

  • Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya 
Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber foto : @masekacan / Instagram)

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber foto : @fidzahbayyinah / Instagram)

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya adalah tempat nyaman yang ramah anak. Di sini anak bisa bermain, menyentuh, dan memberi makan rusa yang terdiri dari bermacam jenis. Untuk bayi  bisa sekadar  jalan-jalan lewat jembatan sehingga mereka bisa mengamati rusa dari jarak yang aman. Tempatnya sejuk dan masih asri.

Lokasi : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840

  • Kuntum Farmfield
Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield (sumber foto : @renioktafiani / Instagram)

Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield (sumber foto : @dhenafrizzy / Instagram)

Kuntum Farmfield menawarkan aktivitas seru. Di sini anak bisa  mengembala sapi dan kambing, memberi makan hewan, menunggang kuda, bermain dengan kelinci, berternak ayam dan bebek hingga menangkap ikan di kolam dangkal yang aman untuk anak. Setelahnya bisa bersantai dan belajar bercocok tanam dan memanen sayuran dan umbi-umbian organik di kebun.

Lokasi : Komplek, Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16145

  • Taman Safari Indonesia Bogor
Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor (sumber foto : @silfie_multzm / Instagram)

Taman Safari Indonesia memiliki koleksi  berbagai jenis hewan seperti gajah, jerapah, ilama, zebra, beruang, singa, dan banyak lagi yang dibiarkan bebas berkeliaran dalam lahan seluas 170 hektar.  Selain berkeliling melihat hewan dari dalam mobil, familygoers bisa memberi makan dan berfoto dengan bayi hewan di baby zoo. Ada juga Istana Panda Indonesia,  satu-satunya tempat di Indonesia. Berkeliling

Lokasi : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

  • Kidzoona

Kidzoona (sumber foto : @hjfarida643 / Instagram)

Kidzoona (sumber foto : @remanenda / Instagram)

Familygoers bisa mengajak anak bermain di Kidzoona,  indoor playground tempat  bisa berperan sebagai menjadi penjaga toko, koki, dokter, kasir minimarket, dan pekerjaan lainnya. Untuk bayi yang baru belajar berjalan bisa bebas bermain di area khusus toddler yang berlapis karpet empuk. Di sini terdapat permainanan puzzle atau permainan anak lain yang mengasah kreativitas dan motorik. Ada juga perosotan, permainan memanjat, mandi bola, atau mobil-mobilan.

Lokasi : Lippo Plaza Ekalokasari Sukasari, Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

  • Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor (sunber foto : @danujaka_photos / Instagram)

Kebun Raya yang punya lebih dari 15.000 jenis pohon merupakan ikon kota Bogor. Di tempat ini anak-anak dapat belajar mengenali jenis-jenis tumbuhan, berkeliling museum zoologi, menikmati suasana gurun di Taman Meksiko, atau mampir ke Griya Anggrek melihat aneka spesies anggrek yang cantik bahkan membeli beberapa bibit anggrek untuk berkebun di rumah. Untuk bayi yang baru belajar berjalan, ini adalah area hijau dengan halaman rumput luas yang dapat dijadikan tempat nyaman untuk mereka bebas bergerak.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

  • Water Park SKI
Water Park SKI

Water Park SKI (sumber foto : @indahzakiyahfitriandini / Instagram)

Water Park SKI memiliki  4 area kolam. Di sini, bayi dan balita dapat dengan aman main air di kolam khusus anak yang dangkal dan punya seluncuran mini yang seru. Setelahnya, anak bisa main trampolin, bola air, atau ke area kebun binatang mini  melihat monyet, ayam, aneka burung, dan rusa.

Lokasi : Wisata SKI Tajur, Jl. Katulampa Raya No.06, RT.06/RW.01, Katulampa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16144

  • Fishing Valley

Fishing Valley Bogor (sumber foto : @fishingvalley / Instagram)

Fishing Valley Bogor (sumber foto : @fishingvalley / Instagram)

Fishing Valley Bogor menawarkan aktivitas memancing di tengah pemandangan hijau lembah dengan iringan musik khas Sunda yang menenangkan. Fasilitas lainnya adalah  waterpark  lengkap dengan seluncurannya, permainan air bola apung, flying fox, dan mengayuh becak mini. Bayi yang baru belajar berjalan bisa menikmati waktu berkeliling taman dan area hijau selagi  balita akan mengeksplorasi  wahana yang ada. Setelahnya, familygoers bisa membawa pulang ikan  hasil pancingan dengan membayar sesuai berat ikan yang didapat.

Lokasi : Jl. Raya Pemda No.107, Pasir Jambu, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16913

  • Water Kingdom Mekarsari
Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari (sumber foto : @waterkingdom_mekarsari / Instagram)

Tempat bermain air lain di Bogor yang ramah anak. Water Kingdom Mekarsari menyediakan permainan  seperti boomerang slide dengan kecepatan tinggi yang memacu adrenalin, hingga octopus splash pool yang cocok untuk bertualang menjelajah terowongan bersama anak. Pilihan kolamnya juga banyak; toddler pool, kiddy pool, wave pool, lazy river, whirl pool, dan leisure pool. Kolam khusus anak dibuat dengan bentuk buah-buahan aneka warna yang menarik. Setelah lelah bermain air,  bisa mencoba mengisi perut di Rumah air, restoran d yang dikelilingi  kolam ikan.

Lokasi : Jl. Raya Jonggol – Cileungsi No.KM. 3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820

  • Happy Kiddy
Happy Kiddy

Happy Kiddy (sumber foto : @jasmine.miola / Instagram)

Happy Kiddy punya area yang luas dengan permainan jaring-jaring, mandi bola, wall climbing, flying fox, dan aneka lego atau puzzle yang bagus untuk melatih ketangkasan dan kreatifitas anak. Untuk para balita yang sudah cukup besar, bermain peran menjadi dokter, polisi, pemadam kebakaran atau main masak-masakan di kios  kecil yang punya berbagai peralatan profesi.

Lokasi : Lippo Plaza Ekalokasari Sukasari, Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

  • Water Joy Waterpark
Water Joy Waterpark

Water Joy Waterpark (sumber foto : @ennyarcadiabluewaterjoybreeze / Instagram)

Water Joy Water Park merupakan kolam renang anak dengan permainan yang  dilengkapi  ember tumpah, pancuran, dan seluncuran kecil yang seru. Anak-anak dapat bersenang-senang dengan aman, bermain air di kolam dangkal atau di taman bermain yang berada di sekitar  kolam.

Lokasi : Komplek Harvest City, Jl. Transyogi KM. 15, Cileungsi, Cipenjo, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820

  • Kampoeng Wisata Cinangneng
Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampoeng Wisata Cinangneng (sumber foto : @kampoengwisatacinangneng / Instagram)

Hanya berjarak 11 km dari pusat kota Bogor, familygoers bisa mengajak anak  ‘pulang kampung’ di Kampoeng Wisata Cinangneng.  Di sini  anak diajak mengikuti tur kampung, belajar bermain angklung dan belajar lagu Sunda, belajar bermain gamelan,  menari tarian tradisional Jawa Barat,   menanam padi, dan belajar membuat makanan dan minuman tradisional, memandikan kerbau, hingga melukis caping.

Lokasi : Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor, Jawa Barat 16620

  • The Jungle Waterpark Bogor
The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Waterpark Bogor (sumber foto : @thejunglebogor / Instagram)

The Jungle Waterpark Bogor berkonsep outdoor tropis yang alami. Di sini  familygoers bisa mengajak anak berenang dan bermain air. Berbagai wahana permainan air seperti  Slide Pool, Kiddie Pool, Racer Slide, Tube Slide, dan Spiral Slide dapat dicoba sesuai umur dan keberanian. Setelah puas bermain, sempatkan waktu menikmati film di cinema 4 dimensi. Teater tersebut adalah teater 4 dimensi kedua yang ada di Indonesia setelah Dufan.

Lokasi : Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

Related Links


Share This | | |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Akhlaqul Karimah